Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

8 Tips hidup sehat yang harus anda ketahui

8 Tips hidup sehat yang harus anda ketahui
Hidup Sehat

8 tips hidup sehat yang harus anda ketahui

1. Bersukacita senantiasa.


Dunia dan segala keadaan yang ada memang memberikan banyak alasan untuk kita tidak bersukacita, baik itu masalah, studi, pekerjaan, keluarga, lingkungan, ekonomi dan sebagainya. Tetapi satu hal yang harus kita ketahui bahwa dalam Yesus Kristus, kita memiliki lebih banyak alasan untuk hidup dalam sukacita.
amsal 17:22

2. Berusahalah menjaga kekudusan dan mengejar kebenaran dalam setiap tingkah laku.

Hidup dengan menjaga kekudusan tidaklah mudah. Dunia terus menerus menawarkan sesuatu yang bisa merusak kekudusan kita dalam bentuk yang biasanya membawa kenikmatan bagi daging kita, tetapi sangat mematikan bagi perjalanan kehidupan kita. Tubuh kita adalah merupakan Bait Sucinya Tuhan, sepatunya kita menjaganya, bukan malah mengotori dengan kebiasaan buruk dan tingkah laku yang tidak baik.
Yosua 3:5

3. Perkatakan sesuatu yang baik dan positif.

Mulutmu adalah harimaumu, ya itulah pepatah yang tidak asing kita dengar. Perkataan yang baik akan membangun sedangkan perkataan yang buruk akan merusak. Kata-kata negatif berakibat melemahkan, sedangkan kata-kata positif membangun semangat dan motivasi.
Amsal 16:24, Mat 12:33, Amsal 18:21

4. Jangan menyimpan sakit hati.

kepahitan yang disimpan dalam hati ibaratnya kita sedang menyimpan bom waktu yang setiap saat bila tiba waktunya akan meledak. Sakit hati yang disimpan akan menimbulkan penyakit yang menggerogoti jiwa kita.
Ayub 5:2, Ayub 21:25

5. Banyak makan sayuran.


Manfaat Sayur-sayuran memiliki sumber serat, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh dan bagi kesehatan manusia. Budaya untuk makan sayuran telah ada sejak jaman dulu,  bahkan jauh sebelum ada ilmu gizi menyatakan manfaat bagi kesehatan.
Daniel 1:12-16

6. Banyak makan buah-buahan terutama buah anggur.


Dengan mengkonsumsi buah, maka tubuh kita akan memperoleh gizi dan menjaga kesehatan kita. Buah juga memiliki kandungan serat yang banyak, membantu dan mengoptimalkan fungsi pada pencernaan dan masih banyak manfaat buah dalam kehidupan kita.
Yehezkiel 47:12

Anggur memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh kita, Setiap Jenis anggur memiliki nilai gizi tersendiri. Di wilayah Eropa sudah dibudidayakan sekitar 6000 tahun yang lalu. Anggur ini disebut juga sebagai rajanya buah.
 1 timotius 5:23

7. Makanlah Madu.


Madu sejak dulu kala memang sudah dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Madu merupakan hasil dari lebah, di konsumsi langsung atau dicampurkan pada makanan lain.
1 Samuel 14:27, Amsal 24:13

8. Olah raga.


Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan dalam diri seseorang. Ternyata jaman dulu olah raga juga sudah dikenal untuk menjaga kesehatan.
1 Kor 9:27

Terimakasih anda telah membaca artikel 8 tips hidup sehat yang harus anda ketahui. Bila bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda. Mari menjaga kehidupan kita agar kita hidup sehat

No comments:

Post a Comment