Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Obat anti galau

Obat anti galau
Obat anti galau
Obat anti galau-Galau adalah sebuah situasi dimana anda sedang merasa labil, suntuk, kacau, gelisah, resah dan banyak masalah yang ada pikiran. Hal ini sering  terjadi pada anak muda / remaja, karena di masa muda itu merupakan masa labil dari seorang manusia. Biasanya berkaitan dengan masalah cinta yang sering dikaitkan dengan kehidupan anak muda.

Jaman sekarang di era informasi ini, informasi dari jeraring sosial, dari media dunia maya sangat cepat, tetapi kita juga harus berhati-hati menggunakanya. Tak jarang, banyak anak muda melampiskan emosi atau  kegalauanya lewat media tersebut.

Berikut ini faktor yang menyebabkan galau.
1.    Punya banyak masalah
Selama manusia masih hidup, wajar kalau manusia tersebut memiliki masalah. Masalah yang muncul akan menjadi pikiran dalam kehidupan. Terkadang masalah yang tidak teratasi akan membuat masalah semakin bertumpuk.

2.    Akan menghadapi sesuatu hal
Ketika kita akan menghadapi sesuatu kita bisa menjadi galau, entah ujian, skripsi, tes perkerjaan dan lainya yang sering kali mempengaruhi masa depan dan kehidupan kita.

3.    Mendapat masalah besar
Mendapat masalah yang besar memang membuat pikiran kita seperti membawa beban yang berat dalam kepala kita. Wajar saja kalau masalah besar akan membuat pikiran kita selalu tertuju dan terpusat pada masalah tersebut

4.    Mengkawatirkan sesuatu
Rasa kuatir memang wajar dalam kehidupan kita, entah kuatir sekolah, pekerjaan, pasangan hidup, keluarga dan sebaginya. Kuatir yang berlebihan akan menguras  energi dan pikiran dalam kehidupan manusia.

5.    Memikirkan sesuatu yang tidak jelas
Terkadang manusia memiliki keinginan yang melampaui batas kemampuanya, hingga pada akhirnya pikiran menjadi tidak menentu dan arah yang akan kita tuju semakin tidak jelas.

3 langkah untuk mengatasi galau
1.    Percaya dan menyerahkan setiap kehidupan kepada Tuhan
Dengan percaya dan menyerahkan kehidupan pada Tuhan, setidaknya kita akan merasa tenang karena setiap kehidupan kita adalah penyelenggaraan Tuhan.

2.    Mengucap syukur
Mengucap syukur adalah tanda bahwa kita berterima kasih atas apapun yang di berikan Tuhan kepada kita. Tuhan pasti telah memberikan yang terbaik dalam setiap usaha dan setiap jerih payah yang kita lakukan.

3.    Berpikiran positif
Berpikiran positif akan membuat pikiran kita lebih tenang. Sesuatu apapun itu hendaknya kita berpikiran positif terlebih dahulu.  Dengan berpikiran positif akan menghilangkan rasa galau.

4.    Membaca Alkitab
Dengan membaca Alkitab, kita akan mengetahui setiap tuntunan, teladan, kehidupan yang baik yang bermanfaat dalam kehidupan kita.

5.    Memiliki komunitas yang dapat membangun.
Komunitas yang positif tentunya akan membangun diri kita. Ketika kita bergaul dengan orang-orang yang baik, maka baik pulalah kehidupan kita. Komunitas sebagai sarana berbagi/share, saling menguatkan, memberikan perhatian dan solusi.

Berikut ini beberapa ayat anti galau:
1.     Yohanes 14:27
2.     Filipi 4:7
3.     1 Petrus 5:7
4.     Filipi 4:6
5.     Mazmur 40:7
6.     Yohanes 14:1
7.     Yesaya 40:31
8.     Ulangan 31:6
9.     Mazmur 112:6-8
Dan masih banyak lagi ayat yang bisa kita temukan dalam Alkitab.

Galau merupakan pilihan dalam kehidupan, kita sendirilah yang menentukanya. semoga obat anti galau ini bermanfaat. setelah membaca artikel ini tentang GALAU, mari perbaiki kehidupan kita.

Jadikan GALAU yang Positif yang bermakna:

God
Always
Listening
Always
Understanding


Terima kasih telah membaca artikel obat anti galau, bila bermanfaat silahkan share / bagikan keteman-teman anda.

No comments:

Post a Comment