Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

di dunia yang lain

Luk 20:27-40

Di dunia yang lain-Kita tidak pernah tau, kenapa kita dilahirkan di dunia ini, bukan maunya kita untuk lahir dan hidup di dunia ini. Tetapi kita tau persis, kedua orang tua kita mengharapkan kelahiran kita. Setidaknya selama 9 bulan mereka menantikan kelahiran kita. Kita adalah anugerah yang di berikan Tuhan kepada kedua orang tua kita sebagai buah cinta kasih diantara mereka. Sebagai sebuah hadiah yang berharga, sudah sepatutnya kita membawa kebahagiaan bagi kedua orang tua kita, bukan malah sebaliknya membawa kesesakan bagi mereka.

Kita juga tidak pernah tau berapa lama kita akan menjalani kehidupan kita di dunia. Kita juga tidak pernah tau kapan ajal akan menjemput kita. Yesus bernubuat, jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu (Yoh 21:22). Yang dimaksud adalah Yohanes, satu-satunya rasul yang meninggal dunia pada masa tuanya. Pesan Yesus ini jelas, bukan urusan kita untuk mencari tahu kapan seseorang akan meninggal dunia. Hidup kita telah ditentukan sejak awal. Manusia pasti akan sampai pada akhir hidupnya, semua orang akan meninggal dunia. Meninggal dunia berarti meninggalkan dunia ini untuk pergi kedunia yang lain. Yaitu dunia yang telah disediakan bagi orang-orang yang dianggap layak untuk mendapat bagian disitu. Di dunia yang lain itu tidak ada lagi kematian dan kelahiran. Yang ada adalah hidup kekal. Makanya disitu tidak ada orang kawin dan dikawinkan.

Lalu bagaimana jika kita dianggap tidak layak tinggal disana? Rupanya masih ada dunia yang lain lagi, yaitu dunia kegelapan yang paling gelap, yang dikatakan Yesus sebagai dapur api dimana disana terdapat ratapan dan kertakan gigi. Tidak ada seorang pun yang mau dan ingin tinggal di dunia gelap itu. Tetapi tak ada seorang pun yang dapat memilih dimana ia akan tinggal setelah dibangkitkan dari dunia fana ini. 

Rumput ilalang memang akan dipisahkan dari bulir gandum, dan masa panen itu sudah tidak ada lagi kesempatan untuk memperoleh pengampunan dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki diri supaya dianggap layak untuk mendapat bagian dari kerajaan surga hidup seperti malaikat dan hidup kekal sebagai anak-anak Allah. Tetapi hari ini masih tersedia kesempatan untuk berbalik kepada Yesus, masih ada waktu untuk bertobat dan memohon pengampunan dari Tuhan. Selamat mempersiapkan hari kedatangan Tuhan. Gbu.

demikan artikel di dunia yang lain, semoga bermanfaat.

Insp Dfj S Kurniawan

No comments:

Post a Comment