Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Perihal Talenta

Perihal Talenta
Talenta

Luk 19:11-28

Perihal Talenta-Tuhan telah memberikan talenta kepada kita, masing-masing menurut kasih karunia Tuhan, talenta itu kita terima berbeda-beda pada setiap orang. Perumpamaan tentang talenta ini mengingatkan kita tentang talenta yang Tuhan berikan. Tuhan telah memberikan kita talenta, seharunya ketika kita sudah diberikan, kita mengembangkanya dan bukan menyimpanya. Seharusnya kita mengandalkan Tuhan ketika mengembangkan talenta tersebut. Ketika kita berusaha pasti tidak selalu mulus dalam perjalananya. Ketakutan, kekawatiran, kecemasan pasti akan selalu hinggap dalam pikiran kita. Kalau kita mengandalkan Tuhan, pasti Tuhan selalu siap untuk membantu kita.

Renungan ini mengajarkan kepada kita, berapa lama anda melayani, berapa lama anda menikah, berapa tahun anda bersama komunitas, atau apapun itu. Melalui renungan ini kita diajak untuk mengevaluasi atau mengedit, mungkin tidak banyak hasil tapi seberapa setianya kita bekerja diladang Tuhan. Apakah kita takut untuk mengandalkan Tuhan, atau kita masih mengandalkan kekuatan kita sendiri.

Maka marilah kita jangan takut, ataupun jangan takut gagal untuk mengembangkan telenta-talenta yang Tuhan berikan, entah itu berkarya dalam Gereja, ataupun berkarya dalam masyarakat dan dunia ini. Jangan takut karena Roh Kudus akan membantu kita semua dalam mengembangkan talenta-talenta kita.


Insp DFJ Rm V Widi

Terima kasih telah membaca artikel perihal talenta, bila bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda.

No comments:

Post a Comment