Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Mengejar atau dikejar?

Mengejar atau dikejar
Mengejar atau dikejar

Ilustrasi:

Mengejar atau dikejar?-Suatu hari dikisahkan ada seorang anak kecil yang sedang bermain di sebuah lapangan tak jauh dari rumahnya. Anak kecil ini sedang melihat-lihat di sekelilingnya dan membelakangi matahari, tiba-tiba saja ia tertarik melihat bayanganya sendiri.

Ia berjalan mengikuti bayanganya dengan harapan ia bisa berlari mendahului bayanganya itu. Semakin jauh ia berjalan, semakin jauh pula bayanganya itu menjauh darinya. Iapun terus berjalan dan berlari sampai ia kelelahan, tetapi ia tidak juga berhasil meraih bayanganya sendiri.

Saat itu ayahnya yang sedang mengamatinya menegurnya, “ nak apa yang kamu lakukan, sang anak pun menjawab “aku ingin menangkap bayangan itu ayah”.
Lalu ayahnya berkata “jika kamu ingin menangkap bayanganmu, kamu harus berlari menuju matahari, maka bayangan itu akan mengejarmu.”

Renungan
Saat kita berusaha mengejar keinginan/cita-cita, apakah itu jodoh, rejeki,..

Maupun kebahagiaan dalam kehidupan kita, tanpa kita sadari kita malah berlari menjauhi Tuhan, sehingga hal-hal yang kita inginkan itu malah menjauh dari kehidupan kita.

Kalaupun kita sering menemukan kegagalan-kegagalan, maka inilah saatnya kita berbalik arah sebagaimana anak itu yang berjalan menuju matahari, sehingga bayangan itu mengikutinya.

Demikian juga kalau kita kembali mengejar Tuhan, mengabdi kepadaNya dan selalu taat akan segala perintahNya, maka semua yang kita inginkan akan datang dengan sendirinya dan mengikuti kita.

Pilihan itu ada ditangan kita, Mau mengejar atau dikejar berkat?

Utamakan Tuhan, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.

Mat 6:33
“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranya, maka semuanya akan ditambah-tambahkan kepadamu.”

demikian artikel Mengejar atau dikejar?, semoga bermanfaat.

Sumber:Share BB

No comments:

Post a Comment