Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Belajar untuk menjadi pemenang dalam hidup

Belajar untuk menjadi pemenang dalam hidup
pemenang

Belajar untuk menjadi pemenang dalam hidup-Pemenang berasal dari kata menang, juara. Yaitu orang yang dapat mengalahkan pesaing, lawan, musuh. Menjadi pemenang bukanlah mudah, harus melalui proses, cara dan perbuatan untuk memperolehnya dalam kehidupan.

Kehidupan manusia sudah digariskan oleh Tuhan, dari sejak dalam kandunganpun Tuhan sangat mengerti kita. (Mzm 139). Hingga saat inipun Tuhan tau apa yang sedang kita lakukan dan kita pikirkan.

Seorang pemenang bukanlah seorang yang tidak pernah gagal, atau orang sempurna, bukan tanpa cela, juga bukan orang yang tidak pernah memiliki masalah atau persoalan dalam hidupnya. Seorang pemenang pasti pernah mengalami kegagalan. tetapi mau dan terus berusaha untuk bangkit sampai ia memperoleh kemenangan.

Orang yang dengan tekun dan sabar melewati setiap ujian, persoalan, masalah dalam setiap hidupnya tanpa keluh kesah dan bersungut-sungut, pasti akan memperoleh kekuatan dan memperoleh hasil terbaik yang telah ditentukan oleh Tuhan.

Setiap anak Tuhan telah dirancang bukan untuk menjadi pecundang ataupun mengalami kekalahan dalam hidupnya, tetapi dalam Alkitab telah ditegaskan bahwa setiap orang percaya telah dirancang dan diciptakan Tuhan untuk menjadi pemenang. (Rom 8:37)

Menjadi pemenang bukanlah hal yang instan, tetapi di perlukan proses dalam hidup yang harus dijalani. Proses yang dimaksudkan adalah meliputi perjuangan, kesabaran, ketekunan dan sebagainya. Kegagalan demi kegagalan yang dirasakan merupakan latihan untuk menjadi pemenang, seperti seorang altet yang berlatih untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pemenang.

Musuh yang paling berat ketika kita berjuang tidaklah jauh dari diri kita, musuh paling berat adalah mengalahkan diri kita sendiri, seperti kemalasan, berpikiran negatif, menunda-nunda waktu dan lain sebagainya.

Ada 4 hal yang menjadi syarat menjadi pemenang.

1.     Sehat Rohani
Pengertian sehat rohani adalah perasaan sehat, bahagia dan mampu mengatasi masalah dalam hidup, serta mampu menerima orang lain apa adanya juga mempunyai sikap positif terhadap diri sendiri dan orang lain. Sehat rohani berarti juga tidak tawar hati.

2.     Memiliki pengalaman
Orang yang memiliki pengalaman berarti sudah melewati proses atau sesuatu hal. Banyak orang bilang pengalaman merupakan guru yang terbaik. Melalui pengalaman kita di asah, ditempa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ketika menemui masalah yang sama, orang yang berpengalaman akan dengan mudah menyelesaikan masalah itu.

3.     Bersandar sepenuhnya pada Tuhan.
Menyerahkan segala kepada Tuhan akan lebih segala sesuatu yang telah kita usahakan atau perjuangkan akan membuat hati kita damai. Apapun yang terjadi akan menjadi kehendak Tuhan.

4.     Bertindak dengan Iman
Iman dibutuhkan untuk mengambil suatu tindakan. Kepercayaan pada Tuhan yang memberi segalanya akan membuat kita lebih tenang dalam mengabil tindakan. Tindakan iman harus juga disertai dengan berani melangkah.

Menjadi pemenang dalam hidup harus juga memiliki sikap hati yang benar sehingga apapun keadaanya, kita mampu mengucap syukur dan senantiasa berpikiran yang positif. Jangan pernah menyalahkan orang lain, tetapi selalu belajar untuk koreksi diri sendiri. Tetaplah bertekun di dalam Tuhan, Karena kekuatan orang percaya sepenuhnya di dalam Tuhan.

Tuhan adalah terang dan keselamatan kita, kepada siapakah kita harus takut (Maz 27:1)

Tuhan akan menyertai kita dalam perjuangan kita (Ul 20:4)

Terima kasih telah membaca artikel Belajar untuk menjadi pemenang dalam hidup, bila artikel ini bermanfaat, silahkan share/bagikan keteman-teman anda.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment