Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

10 Tips hidup bahagia yang wajib anda tahu.

10 Tips hidup bahagia yang wajib anda tahu.
Bahagia

Berikut ini adalah 10 tips hidup bahagia yang wajib anda tahu.

1.Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan 

Dalam kehidupan kita pasti tidak lepas dari rasa kuatir, kehidupan adalah sebuah misteri, tidak ada yang bisa menebak dan mengetahui tentang jalan kehidupan kita. Kekuatiran dan ketakutan hanya merupakan imajinasi dalam pikiran kita, hal  itu belum tentu terjadi dan itu hanyalah bayangan yang seharunya tidak kita risaukan.
(Amsal 12:25)

2.Buanglah Dendam 

Kepahitan dalam hati yang berupa dendam dan amarah merupakan hal yang harus kita buang, karena hal itu tidak ada manfaatnya bahkan merusak diri kita. Dendam dan amarah sangat buruk bagi kehidupan dan kesehatan kita.
(Roma 12:19)

3.Berhentilah Mengeluh / menggerutu

Mengeluh berarti selalu tidak menerima apa yang kita miliki saat ini, hal itu akan menjadi sesuatu yang negatif dalam kehidupan kita. Ketika kita mengeluh, kita menyakiti diri kita sendiri dan sebuah respon yang mendatangkan kerugian. Mengeluh tidak hanya ungkapan frustasi, namun juga ungkapan kekecewaan terhadap apa yang telah kita pikirikan.
(Filipi 2:4)

4.Bila Ada Masalah, Selesaikanlah

Manusia hidup pasti punya masalah, masalah yang datang seharusnya di sikapi dan diselesaikan dengan baik, jangan sampai masalah berlarut-larut. Terkadang masalah membuat kita kehilangan motivasi atau semangat, bisa juga membuat kita menjadi pesimis dan menyerah.
Filipi 4:13


 5.Tidurlah Dengan Nyenyak 

Tidur adalah sesuatu kegiatan mengistirahatkan jiwa raga kita setelah seharian beraktivitas. Tidur diperlukan untuk menjaga keseimbangan mental emosional , fisiologi dan juga kesehatan. Semua masalah hendaknya tidak perlu dibawa dalam tidur. 
Mzm 4:9

6. Menjauhi Urusan Orang Lain.

Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri, kita tidak perlu mencampuri urusan mereka, Mereka punya cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.
Roma 12:10


7. Mencintai Hidup Saat ini, Bukan Masa Lalu. 

Jadikanlah Masa lalu sebagai sebuah kenangan. Jangan kita tergantung pada masa lalu. Setiap apapun yang terjadi dalam kehidupan anda, hadapilah itu.
1 Pet 3:10, Mat 6:34

8.Jadilah Pendengar Yang Baik. 

Manfaat menjadi seorang pendengar  adalah kita akan belajar dan juga mendapatkan ide-ide baru dari orang lain. Kita bisa menyerap setiap pengalaman orang yang telah mereka alami.
Yak 1:19

9.Berpikirlah Positif 

Pikiran positif tidak hanya memiliki dampak baik bagi psikologi seseorang, Pikiran positif akan mengahadirkan kebahagiaan, kesehatan, suka cita, serta kesuksesan dalam kehidupan kita.
Fil 4:8

10.Bersyukurlah.


Bersyukur adalah sikap dimana kita menerima / berterima kasih atas apa yang telah kita terima.
1 Tesalonika 5:18 

itulah artikel 10 Tips hidup bahagia yang wajib anda tahu, jika bermanfaat silahkan share ke tema-teman anda.

No comments:

Post a Comment