Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Berkat Tuhan


Berkat Tuhan
Berkat Tuhan

Berkat Tuhan-Fil 4:19 Yang menerangkan bahwa Allah akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
Kalimat pada Ayat diatas, bila kita mengimaninya, kita pasti tidak akan kuatir tentang kehidupan kita. Setiap hari kita pasti mencari berkat Tuhan. Seberapa kerasnya usaha kita, seberapa banyak usaha yang kita lakukan, jikalau Tuhan tidak atau pun belum memberikan berkatNya, kita juga tidak akan menerimanya.
Rasul Paulus mengungkapan kepada Jemaat di Filipi, bahwa Tuhan memenuhi segala keperluan ataupun kebutuhan kita.
Mari kita simak pesan yang di ungkapkan rasul paulus untuk dapat membuka berkat Tuhan.
1.     Kedekatan dengan Tuhan, membangun relasi dengan Tuhan lewat doa, baca Firman Tuhan dan mentaati perintahNya
Rasul Paulus menyebut “Allahku” menunjukan keintiman atau kedekatan dengan Allah.
2.     Dengan iman, Percaya Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita.
Dalam hal ini Tuhan akan memenuhi sesuai dengan waktuNya, waktu yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Terkadang Tuhan menunda apa yang menjadi keinginan kita.
Dalam Surat Rasul Paulus kepada Jemaat Ibrani mengatakan, jangan kita menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang telah kita miliki. Karena Allah berfirman Ia sekali-kali tidak akan meninggalkan kita.
Jadi seperti kutipan ayat diatas, hendaknya kita dalam mencari berkat Tuhan dapat tetap berada dalam jalur firman Tuhan.
Dalam kehidupan kita banyak sekali yang tidak kita pahami, misteri-misteri kehidupan tidak pernah kita tau. Kehidupan seperti dua sisi koin. Ada baik ada buruk, ada kaya ada miskin, ada siang ada malam, ada hidup ada mati dan sebagainya. Kita tidak pernah tau tentang nasib kehidupan kita. Kita hanya bisa berdoa, berusaha dan semua hasil Tuhan yang menentukan.
Berkat Tuhan tidak selalu berupa uang, emas ataupun seberapa banyak simpanan kekayaan kita. Kita akan tercukupkan berkat dari Tuhan jika kita bisa bersyukur. Ya, kunci dari itu semua adalah rasa syukur.
Berkat bisa juga berupa kesehatan, ketenangan jiwa, hubungan yang baik dan lain sebagainya. Pertanyaanya adalah sudahkah kita selalu bersyukur akan berkat Tuhan yang Dia berikan?
Semoga bermanfaat renungan berkat Tuhan ini, semoga kita beroleh kehidupan yang sungguh-sungguh diberkati. Gbu

No comments:

Post a Comment