Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Kerikil kehidupan


Kerikil kehidupan
Kerikil Kehidupan

Kerikil kehidupan-Dalam kehidupan kita, masalah dan pergumulan pasti ada di dalamnya, terkadang ada masalah yang jika tidak di selesaikan akan berakibat dalam kehidupan kita.

Seperti batu kerikil, batu kerikil kecil kadang tidak memiliki apa-apa dalam kehidupan kita. Namun jika kerikil kecil tersebut ada dalam sepatu kita dan kita mengenakan sepatu itu maka aka nada rasa sakit disana, bahkan kalau di biarkan, rasa sakit itu akan menjadi-jadi dan akan membuat tidak nyaman dalam seluruh tubuh kita.

Kita harus membuang kerikil kecil tersebut dari dalam sepatu kita, agar kita nyaman dalam setiap perjalanan hidup kita. Demikian juga rasa amarah, kepahitan, kekesalan dan dendam dalam diri kita, pertama-tama tak akan begitu terpengaruh, namun jika kita biarkan akan sangat membuat tidak nyaman, bahkan kita akan merasa sakit karenanya.

Buang dendam, amarah, kekesalan dan pikiran-pikira negatif didalam kehidup kita, dan jangan biarkan kerikil kecil itu berada dalam diri kita.
Semoga kita selalu berani membuka sepatu dan membuang setiap kerikil kehidupan yang seringkali ada disana.

Kalau punya kesempatan, setidaknya  kita bisa mengarahkan orang kearah yang baik, kalau ada waktu sebaiknya menjauhi membicarakan aib orang lain.Kalau sifat buruk susah diatur, setidaknya  kita harus menghindari berpikiran kotor dan negatif. Kalau masih sehat, setidaknya tidak membenci orang lain.

Bahagia itu adalah pilihan, setiap orang diberikan Tuhan kehendak bebas untuk memilih. Seperti halnya dalam diri kita, apakah kerikil-kerikil kehidupan kita tetap kita simpan?. Apakah ada artinya? Kesehatan Fisik kita terletak pada pikiran kita. Bila pikiran sehat, pasti daya tahan tubuh kita juga akan kuat. Hati yang gembira adalah obat.

“siapa yang bijaksana, bairlah ia memahami semuanya itu, siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan Tuhan adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir disitu.”(Hosea)”.

demikan artikel Kerikil kehidupan, semoga bermanfaat.

Rewrite C. Kirana





No comments:

Post a Comment