Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

4 Tips sukses ala Raja Salomo yang harus anda ketahui.

4 Tips sukses ala Raja Salomo yang harus anda ketahui.
Tips Sukses

Pengkhotbah 9. ‎

berikut ini adalah 4 Tips sukses ala Raja Salomo yang harus anda ketahui.

1. Miliki pengharapan. Harapan adalah bahan bakar bagi jiwa. Tanpanya, Anda akan mengalami 'hidup enggan, mati pun tak mau'. Ia menyatakan, "Anjing yang hidup lebih layaknya seekor singa. Lahir dari keturunan para singa. Gagah, kuat, ditakuti, mempimpin di lapangan. Namun jika Anda kehilangan harapan, masih lebih baik nasib seekor anjing yang mewakili warga kelas dua, orang-orang yang selalu dianggap kurang penting, bahan celaan, miskin, tapi memiliki pengharapan. Hidupnya pasti akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Ayo, jangan putus asa! Teruslah berkarya di dalam kasih karunia Tuhan yang besar. Akan tiba giliran Anda. Anda pasti sukses dan berhasil!

2. Selalu lakukan yg terbaik. Stop berusaha menyenangkan hati setiap orang dan mulailah senangkan hati Tuhan dengan melakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Orang-orang itu akan disenangkan pada akhirnya sebagai sebuah karya dari Tuhan. Lagi-lagi kasih karunia Tuhan berperan penting atas hidup ini. Salomo menyarankan seperti ini, "Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu dengan sekuat tenaga (ay.10)." Mumpung masih ada kesempatan alias jangan sia-siakan kesempatan. Anda pasti berhasil. Alkitab sudah menjaminnya. Asalkan Anda mau bangkit berdiri, berjalan keluar pintu rumah Anda, dan bekerja. Meraih semua hal yang sudah ditebus Tuhan bagi Anda dengan harga yang amat mahal. Ya, betapa hebat hidup ini jika harganya disamakan dengan nyawa Tuhan sendiri.

3. Stop berdalih! kata Salomo (ay.11): "Setiap orang diberikan dengan waktu, nasib, dan kesempatan yang sama," jadi jangan lagi mencari banyak dalih dengan menyebut orang lain berhasil karena faktor ini dan itu. Anda pun bisa jika Anda memang berada di tempat dan waktu yang tepat seperti mereka. Akan tetapi pada umumnya orang hanya jago berkomentar nyinyir tapi tetap tidak berbuat apa-apa. Jika kasih karunia dianalogikan sebagai barang-barang belanjaan yang sudah lunas dibayarkan oleh seseorang bagi Anda, Anda tetap perlu menukarkan kartu tanda penyimpanannya ke loket penitipan barang dan mengambil apa yang sudah ditebus bagi Anda. Jika tidak, Anda tetap tidak akan membawa pulang apa-apa. Masihkah Anda mempersalahkan hidup ini tidak adil atas diri Anda dan menyatakan bahwa orang lain yang mau mengambil barang memang sudah ditakdirkan lebih berhasil dan lebih hebat daripada Anda? Ayolah berpikir sehat! Kita ini orang-orang waras, bukan?

4. Jadilah contoh. Terakhir Salomo menerangkan, "Hikmat orang miskin dihina dan perkataannya tidak didengar orang (ay.16)." Ya, tidak ada yang mau cukup bodoh belajar dari orang gagal. Pergilah kepada orang yang berhasil dan belajar banyak darinya. Lalu biarkan orang lain berlaku sama terhadap diri Anda. Dunia tentu akan menjadi tempat yang lebih baik dan nyaman untuk ditinggali. Salomo memang sempat terjungkal hidupnya. Namun tidak membuat Anda dan saya tidak mau belajar dari apa yang pernah membuatnya sukses, bukan? Mari hargai proses dan bukan melulu hasil.  Mari mendoakan firman-Nya, "Tuhan, apa pun yang terjadi dalam hidupku, aku jalani sebagai sebuah ujian yang dapat meluluskanku ke level hidup berikutnya yang lebih baik. Apa pun yang Kauijinkan terjadi, aku memilih untuk tetap bersukacita dalam-Mu hingga kemuliaan-Mu dinyatakan atas hidupku (1Pet 4:12-13,modif)." 

By : Theo

Semoga 4 Tips sukses ala Raja Salomo yang harus anda ketahui bermanfaat bagi anda. Sekiranya bermanfaat boleh di share ke teman-teman yang lain. Belajarlah sukses ala Raja Salomo.

No comments:

Post a Comment