Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Cara supaya memperoleh jawaban atas doa-doa kita

cara supaya memperoleh jawaban atas doa-doa kita
memperoleh jawaban atas doa-doa kita

Cara supaya memperoleh jawaban atas doa-doa kita-Kekuatan doa sangatlah besar dalam kehidupan orang yang peracaya kepada Kristus. Setiap orang yang berdoa, pasti menginginkan doa itu terkabul. Namun sering kali doanya belum terjawab, kita manusia sudah berhenti untuk berdoa. Terkadang kita sudah mengalami suatu titik jenuh dan kita menjadi bosan untuk berdoa karena tidak ada hasilnya. (1 Tes 5:17)

Berikut ini adalah cara supaya kita memperoleh jawaban atas doa-doa kita , yang perlu dilakukan yaitu:

1.     Berdoa terus-menerus.
Sepertinya Dalam Lukas 18:1 dikatakan kita harus selalu dan tidak jemu-jemu berdoa. Doa merupakan kekuatan spiritual.
Nabi Yeremia juga memberikan motivasi kepada bangsa Israel untuk menaikan doa secara terus menerus. Berseru kepada Tuhan agar kita memperoleh jalan yang diberikan oleh Tuhan. (Yer 33:3).

2.     Doa berserah kepada Tuhan
Berserah adalah menyerahkan semua yang akan terjadi menurut kehendak Tuhan (Mazmur 31:6). Doa berserah kepada Tuhan akan membuat pikiran dan spiritual rohani kita menjadi kuat. Dikatakan bahwa rancanganKu bukan rancanganmu, jalanKu bukan jalanmu (Yes 55:8). Ketika kita berserah rancangan dan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita, semuanya akan menjadi indah.

3.     Kepastian jawaban dari Tuhan
Dalam berdoa kita harus menyadari bahwa Tuhan akan memberikan kepastian jawaban yang diberikan oleh Tuhan. Tetap optimis dalam berdoa, menaruh pengharapan kepada Tuhan tentang apa yang menjadi doa-doa kita. Tuhan menjawab segala doa kita menurut yang menjadi kehendak Tuhan. Jawaban Tuhan selalu tersedia untuk kita dan sangat pasti ketika kita tidak berhenti berdoa. Rasul Pulus dalam suratnya di Korintus mengatakan bahwa semua yang telah disediakan bagi yang mengasihi Dia (1 Kor 2:9). Ketika kita mengasihi Tuhan, kita akan memperolehnya.

Oleh karena itu, janganlah kita jemu-jemu berdoa sebelum kita menerima jawaban atas doa kita. Tuhan sangat mengetahui segala kebutuhan dan keinginan kita, Tuhan juga sungguh mengasihi kita. Dia pasti menjawab segala doa kita selama kita percaya akan Tuhan sang pencipta segalanya. Tuhan yang adakan, Tuhan juga yang melengkapinya. Yang harus kita lakukan adalah berserah penuh kepadaNya, maka Dia akan menjawab segala doa kita.

Mintalah maka kamu akan diberikan kepadamu, carilah kamu akan mendapatkanya, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu (Luk 11:9)

Tidak ada bapa yang memberikan ular ketika anaknya minta ikan atau minta telur diberikan kalajengking? (Luk 11:11). Tuhan akan menjawab dan memberikan semua yang menjadi kebutuhan kita.

Terima kasih telah membaca artikel cara supaya  memperoleh jawaban atas doa-doa kita. Bila artikel ini bermanfaat, silahkan share/bagikan kepada teman-teman anda.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment