Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi kita. Amin

Ketahuilah penyebab kegagalan dalam hidup anda.


Ketahuilah penyebab kegagalan dalam hidup anda-Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam kehidupanya, tetapi banyak yang gagal karena menganggap sukses hanyalah instan, tidak dibutuhkan perjuangan dan kegigihan untuk meraihnya.
Berikut ini adalah beberapa hal penyebab terjadinya kegagalan dalam kehidupan seseorang.

1.   Malas.
Dapat dipastikan bahwa kemalasan adalah sumber dari kegagalan, tidak ada ceritanya orang malas memperoleh kesuksesan. Kesuksesan membutuhkan kerja keras, bukan kemalasan.
2.   Kurang Empati kepada orang lain
Kepedulian terhadap orang lain merupakan jalan menuju pada kesuksesan. Apapun usaha yang kita lakukan, pasti membutuhkan relasi terhadap orang lain. Karena manusia adalah mahkluk sosial yang senantiasa saling membantu dan bekrjasama.
3.   Kurang sopan santun dalam sikap dan tutur kata
Sopan santun dibutuhkan untuk menjalin relasi kita dengan orang lain. Orang akan menilai kita dari sopan santun. Walau pendidikan anda setinggi langit, kalau anda tidak memiliki sopan santun akan dianggap rendah orang lain.
4.   Berpakaian tidak pantas
Bila berhubungan dengan orang lain, penampilan kita sangatlah penting karena dari luar orang bisa menilai kepribadian anda. Penampilan juga bisa mencerminkan perilaku seseorang.
5.   Sikap sering menggerutu
Sikap menggerutu menandakan bahwa orang tersebut kurang atau tidak bersyukur. Menggerutu adalah kurang menerima apa yang telah di dapatkan.
6.   Membersarkan permasalahan
Masalah kecil yang di besarkan dan di ungkit-ungkit akan menjadi masalah yang baru. Dalam mengelola permasalahan diperlukan ketrampilan untuk menyelesaikanya.
7.   Sering menunda pekerjaan.
Pekerjaan yang tertunda akan mengakibatkan menumpuknya pekerjaan, pekerjaan yang awalnya ringan ketika betumpuk akan menjadi berat.
8.   Selalu berpikiran negatif
Pikiran yang selalau negatif (negatif thinking) adalah bersifat desrtuktif (merusak). Cara pandang kita terhadap sesuatu hal hendaknya selalu berpikiran positif untuk bisa membangun.
9.   menyalahkan orang lain.
Sebelum kita menyalahkan orang lain, cobalah untuk bercermin, introspeksi diri kita sendiri dulu. Terkadang kita tidak sadar bahwa sumber kegagalan terletak pada diri kita.
10. Kurang bertanggung jawab
Tanggung jawab adalah kesadaran seorang manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang disengaja atau tidak dan merupakan perwujudan kesadaran akan kewajiban. Dalam hal apapun tanggung jawab sangat dibutuhkan.
11. Tidak mengandalkan Tuhan
Manusia sering mengandalkan dirinya sendiri dalam segala hal, dan ketika gagal orang cenderung menyalahkan Tuhan. Hendaklah setiap pekerjaan kita,  sebelum dimulai terlebih dahulu mohon penyertaan Tuhan. Mengandalkan Tuhan (Yer 17:7).

Keberhasilan itu dimulai dari diri kita, bukan dari diri orang lain, Kita sendirilah yang mengusahakanya.

Hindarilah sikap-sikap  diatas yang dapat menyebabkan kegagalan dalam hidup anda.

Amsal 6:6 “Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah tingkah lakunya dan jadilah bijak”

Amsal 19:15 “Kemalasan mendatangkan tidur nyenyak, dan orang lamban akan menderita kelapan”

Demikianlah artikel Ketahuilah penyebab kegagalan dalam hidup anda, bila bermanfaat silahkan bagikan / share ke teman-teman anda.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment